S1 Sistem Informasi

Sistem Informasi merupakan bidang studi yang memiliki fokus pada pembuatan, penggunaan, dan pengintegrasian perangkat lunak dan perangkat keras agar dapat saling berinteraksi dengan data. Ini mencakup proses pengumpulan, penyaringan, pemrosesan, analisis, pengolahan, dan distribusi data. Dalam konteks bisnis dan pengembangan organisasi serta komunitas di era global saat ini, sistem informasi memainkan peran yang sangat krusial. Teknologi telah menjadi bagian integral dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari, termasuk ilmu pengetahuan, rekayasa, teknologi, produk, layanan, operasional, tata kelola dan manajemen. Implementasi sistem informasi dalam manajemen pendidikan mampu membantu dalam menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan kolaborasi, serta mendorong pengembangan solusi yang relevan dengan tantangan global. Penggunaan sistem dan teknologi informasi secara efektif dan efisien sangat penting untuk mencapai keunggulan kompetitif. Penggunaannya telah diterapkan dalam berbagai bidang, diantaranya seperti e-commerce, e-education, e-learning, e-health, budaya, transportasi, industri, pariwisata, lingkungan, kolaborasi, dan hiburan.

 Visi & Misi Sistem Informasi

Visi Program Studi Sistem Informasi

Menjadi Program Studi yang unggul dan berdaya saing pada tahun 2035 di bidang pengembangan sistem informasi dan tata kelola manajemen pendidikan untuk menciptakan lulusan yang bermartabat, berwawasan pendidikan dan berjiwa kewirausahaan.

Misi Program Studi Sistem Informasi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi pada bidang sistem informasi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi secara profesional, terencana dan terintegrasi yang tercermin pada kurikulum pendidikan tinggi yang unik berbasis pendidikan dan kewirausahaan
  2. Mengembangkan ekosistem penguatan sistem informasi pada tata kelola manajemen pendidikan (IT Governance) untuk mewujudkan transformasi technopreneurship.
  3. Menyelenggarakan penelitian inovatif dan kreatif yang unggul di bidang sistem informasi.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan menghadirkan produk inovasi yang tepat guna demi kesejahteraan masyarakat.
  5. Menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder untuk menciptakan keunggulan bersaing.